Sabtu, 08 Oktober 2011

Ungkapan Hati Pelarian



UNGKAPAN HATI







SUARA GADUH


Saat aku menghadapi masalah 
Semua orang menutup mata dan telinga
Sebaliknya, justru semua yang aku dapatkan 
Adalah peringatan untuk tidak membuat gaduh
Aku hanya membuat gaduh
Untuk menjaga diri'ku sendiri
Dari kegekisahan sepanjang waktu
Aku memang terlalu percaya diri
Untuk hanya mendengarkan suara-suara
Dari dalam hati'ku sendiri
Aku telah menunjukan sikap'ku selama ini



KERKHOF LAAN 



Kemana angin berhembus, di situ ku bersemayam

Dimana terdapat bintang, di san ku berada

Hati tak bisa dilihat, tapi hanya untuk dirasakan
Kesedihan hanyalah sedikit dari penyesalan
Yang kami perjuangkan
Bukanlah perkara yang mudah
Walau aku disini tanpa yang lain
Aku tetap mengingat semua
Cerita, Alur, dan darah, telah dilalui
Harga diri dipertaruhkan bagai tumpukan sampah
Aku tahu dari mana aku berasal
Tapi ingatlah..........
Satu tahun, sepuluh tahun, seratus tahun, bahkan seribu tahun lagi
Kisah kita tak akan terhapus
Bahkan akan menjadi, sebuah kisah yang abadi
Yang terukir indah
Diantara batu-batu nisan yang usang


TUMBUH DAN TUMBUH

Aku masih muda dan memiliki kualitas terpendam
Muda, kuat untuk melewati hidup
Dengan petualanagan besar
Aku berada di tengah''nya
Tak mampu menghabiskan hari''ku dengan mengeluh
Karna itu tidak mungkin untuk menghadirkan kebahagiaan 
Aku berdoa dengan sepenuhnya
Kebahagiaan, keceriaan, dan ketakutan 
Setiap hari aku merasa diri'ku tumbuh kian dewasa
Aku merasa kebebasan mendekatiku
Aku merasa keindahan alam
Dan kebaikan insani mengelilingiku
Setiap hari aku berfikir
Bertapa ini adalah petualangan 
Yang sangat mempesona dan menyenangkan


MIMPI

Cuaca sangat cerah, sulit untuk melukisnya
Sekarang aku tahu mengapa aku lebih gelisah, dari yang lain'nya
Pasalnya, mereka mempunyai mimpi
Sementara aku selalu dikejar mimpi dari setiap sudut
Aku tidak pernah sendiri
Karna aku harus berbagi dengan yang lain
Aku bersyukur pada tuhan, atas pendapatmu dan kehadiranmu
Mungkin aku lebih tertutup dibandingkan drum sekali'pun
Diatas itu aku harus menjaga semangat
Dan rasa percaya diri'ku
Pikiran dan sikapku selalu bermusuhan satu sama lain
Sampai sekarang alasan yang aku pegang
Ialah memenangkan perselisihan ini
Sangat sulit untuk melakukan sesuatu
Seperti yang telah aku katakan dan aku kerjakan dalam mimpi


BUKA DAN KERJAKAN

Seperti hari ini membahagiakan
Yang aku miliki beberapa tahun lalu
kemudian aku berhaarap
Tak ada alasan untuk ragu''
Berharap memenangkan penderitaan
Dan saat tahun ini tiba aku akan bahagia
Meski'pun aku tak mempunyai sesuatu untuk dibuka
Tetapi aku akan menemukan sesuatu untuk di kerjakan



TIKUNGAN

Disetiap tikungan aku mengukur kesunyian
Makin luas langit makin buram
Inilah perjalanan seribu tahun
Berangkat dari pagi yang jauh
Menuju pagi yang baru
Tetapi kesunyian demi kesunyian tak terbendung
Aku melihat debu, daun kering dan lumput liar
Matahari mati di mulut'' yang menebar senyum
Sunyi selebar kota seluas kampung
Aku Terperosok cemas di tiap tikungan
Menangis di kesendirian





Tidak ada komentar:

Posting Komentar